Pengaruh Instagram Terhadap Gaya Hidup Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Nusantara
DOI:
https://doi.org/10.35335/kampret.v1i3.21Keywords:
The Influence of Social Media, Instagram, LifestyleAbstract
This study aims to reveal how the lifestyle of the students of the Faculty of Communication Sciences, Universitas Islam Nusantara after carrying out activities on Instagram social media. This study uses a descriptive approach with quantitative research methods. This method provides an overview of how the influence of Instagram social media on the lifestyle of the students of the Faculty of Communication Sciences, Universitas Islam Nusantara. The quantitative descriptive research method instrument that the researcher uses is a questionnaire (questionnaire). This study seeks information about the impact of Instagram on student behavior, as well as how respondents respond to Instagram which is currently booming.
References
Arianti, G. (2017). Kepuasan remaja terhadap penggunaan media sosial instragram dan path. Wacana: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, 16(2), 180–192.
Atiko, G., Sudrajat, R. H., & Nasionalita, K. (2016). Analisis Strategi Promosi Pariwisata Melalui Media Sosial Oleh Kementrian Pariwisata Ri (Studi Deskriptif Pada Akun Instagram@ Indtravel). EProceedings of Management, 3(2).
Azminada, M. F. (2021). PERBEDAAN TINGKAT BODY IMAGE PADA REMAJA AKHIR PENGGUNA SOSIAL MEDIA (INSTRAGRAM) BERDASARKAN JENIS KELAMIN. Universitas Muhammadiyah Malang.
Darmawan, C., Silvana, H., Zaenudin, H. N., & Effendi, R. (2019). Pengembangan hubungan interpersonal remaja dalam penggunaan media sosial di Kota Bandung. Jurnal Kajian Komunikasi, 7(2), 159–169.
Effendi, F. P., & Dewi, D. A. (2021). Generasi Milenial Berpancasila di Media Sosial. Journal Civics & Social Studies, 5(1), 116–124.
Jayusman, I., & Shavab, O. A. K. (2020). Studi Deskriptif kuantitatif tentang aktivitas belajar mahasiswa dengan menggunakan media pembelajaran edmodo dalam pembelajaran sejarah. Jurnal Artefak, 7(1).
Magfirah, M. A. (2022). Tinjauan Psikologi Hukum Mengenai Pengaruh Media Sosial Terhadap Perilaku Kekerasan Yang Dilakukan Oleh Remaja Di Kota Makassar. Universitas Hasanuddin.
Martono, N. (2010). Metode penelitian kuantitatif: Analisis Isi dan Analisis Data Sekunder (sampel halaman gratis). RajaGrafindo Persada.
Mulawarman, M., & Nurfitri, A. D. (2017). Perilaku pengguna media sosial beserta implikasinya ditinjau dari perspektif psikologi sosial terapan. Buletin Psikologi, 25(1), 36–44.
Murjani, M. (2021). NILAI-NILAI RELIGIUS DAN SOSIAL DI KALANGAN REMAJA PELAJAR DI KALIMANTAN SELATAN.
NST, N. U. R. H. (2020). PENGARUH GAYA HIDUP DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI STAMBUK 2017 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN TAHUN AJARAN 2019/2020. Universitas Negeri Medan.
Oktaheriyani, D. (2020). Analisis Perilaku Komunikasi Pengguna Media Sosial TikTok (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik UNISKA MAB Banjarmasin). Universitas Islam Kalimantan MAB.
Prastiwi, I. E., & Fitria, T. N. (2020). Budaya Hedonisme dan Konsumtif dalam Berbelanja Online Ditinjau dari Perpektif Ekonomi Syariah. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 6(3), 731–736.
SALSA, F. Z. (2021). PESAN DAKWAH HANAN ATTAKI DALAM MEMPERSUASI MAD’U DI INSTAGRAM@ SHIFTMEDIA. ID. Universitas Islam Negeri Prof. KH Saifuddin Zuhri Purwokerto.
Setiadi, A. (2016). Pemanfaatan media sosial untuk efektifitas komunikasi. Cakrawala-Jurnal Humaniora, 16(2).
Tewal, A. Y., Mewengkang, N. N., & Londa, J. W. (2018). Pengaruh Media sosial Terhadap Gaya Hidup Remaja di Desa Raanan Baru Kecamatan Motoling Barat Kabupaten Minahasa Selatan. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 7(4).
Wahidah, N. (2013). Pengaruh perilaku konsumtif terhadap gaya hidup mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fkip UNTAN. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa, 3(2).
Widiastuti, R. N. (2018). Memaksimalkan Penggunaan Media Sosial dalam Lembaga Pemerintah. Jakarta: DIrektorat Jenderal Informasi Dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi Dan Informatika.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Fitri Khoiriyyah Nissa, Fitri Sukayawati, Muhammad Willy Indriana

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

